Header Ads

Megawati Tak Hadir ke DPR saat Raja Salman Berpidato

Baturaja Radio - Dewan Perwakilan Rakyat mengundang sejumlah mantan Presiden saat menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz yang akan menyampaikan pidato di depan anggota MPR/DPR siang ini. Mereka yang diundang antara lain: Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang juga Ketum PDIP, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketum Partai Demokrat.

DPR juga mengundang mantan wakil presiden yakni: Hamzah Haz, Try Sutrisno, Boediono. Mantan Presiden dan Wakil Presiden itu akan duduk di Blok B saat Raja Salman berpidato.

Namun Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri dipastikan tak hadir di DPR saat Raja Salman berpidato. Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. "Ibu (Mega) tidak datang ke DPR hari ini," kata Hasto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (2/3/2017).

Mega, kata Hasto, akan hadir di Istana Negara untuk bertemu dengan Raja Salman hari ini. Namun Hasto belum mengetahui kepastian waktunya.

"Ibu akan hadir di Istana. Tapi waktunya nanti saya cek lagi," kata Hasto. 

Di hari kedua di Indonesia, Raja Salman hari ini akan melakukan serangkaian acara. Antara lain siang ini raja berusia 81 tahun itu akan menyampaikan pidato di depan anggota MPR/DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Selepas dari gedung MPR/DPR, Raja Salman akan mengunjungi Masjid Istiqlal. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal setelah waktu salat zuhur. Jokowi akan mengajak Raja Salman meninjau Masjid Istiqlal dan menunaikan salat tahiyatul masjid.

Selepas kegiatan di Masjid Istiqlal, Jokowi mengajak Raja Salman ke Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi dan Raja Salman akan menanam pohon di halaman tengah Istana.

Selanjutnya, Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi juga akan mengundang tokoh Islam Indonesia dan ulama dalam pertemuan itu. Belum diketahui siapa saja tokoh yang diundang dalam pertemuan itu.  (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.