Header Ads

Anies Dilaporkan ke KPK, Timses: Itu Cara Kotor!

Baturaja Radio - Wakil wetua tim pemenangan pasangan cagub-cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno, M Taufik, merasa prihatin atas kasus pelaporan Anies Rasyid Baswedan ke Komisi Pemberantasan Korupsi dan pemanggilan Sandiaga Uno oleh kepolisian. Taufik mengatakan pelaporan itu merupakan bagian dari kampanye hitam.

"Itu kan cara kotor. Jadi orang sudah nggak bisa dengan cara baik, maka dengan cara kotor dia lakukan. Kan kalau soal pelaporan Anies itu sudah dibantah Goenawan Mohamad. Ini masuk pada skenario kampanye hitam kalau menurut saya," kata Taufik di Posko Pemenangan Cicurug, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2017).

Taufik mengatakan akan meminta tim hukum untuk melakukan pendampingan terhadap Anies dan Sandi. Dia ingin agar proses Pilgub DKI dapat berjalan secara adil.

"Saya minta kepada tim hukum kita juga untuk melaporkan itu. Biarkan ini bertanding secara fair dan saya menyarankan kepada aparat pemerintah jangan terlibat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan dilaporkan ke KPK atas dugaan penyimpangan penggunaan dana dalam pameran Frankfurt Book Fair 2015. Pelaporan tersebut dibuat oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis (9/3) kemarin. Pihak KPK pun mengkonfirmasi adanya laporan itu. Menurut KPK, semua laporan yang masuk akan ditelaah lebih lanjut.

Sandiaga Uno juga dipanggil Polsek Tanah Abang sebagai saksi dalam kasus pencemaran nama baik terkait komunitas lari pada tahun 2013. Sandiaga sedianya dipanggil pada Jumat (10/3), namun pemanggilan ditunda atas permintaan tim kuasa hukum.  (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.