Banner

Banner
Pemkab OKU

Polisi Selidiki Penerima e-KTP Palsu Kiriman dari Kamboja

Baturaja Radio - Polda Metro Jaya menyelidiki temuan paket e-KTP yang dikirim dari Kamboja. Penerima paket 36 e-KTP palsu tersebut tengah ditelusuri aparat kepolisian.

"KTP palsu itu masih di Bea Cukai, nanti dilidik (diselidiki) oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

36 lembar e-KTP palsu itu dikirim menggunakan jasa ekspedisi beserta sejumlah NPWP dan buku tabungan. Paket tersebut hendak dikirim ke seseorang bernama Leo.

"Bukan dia pemesannya. Makanya nanti akan didalami. Tadinya saya kira ada kaitannya dengan Pilkada tetapi ternyata tidak ada," imbuh Iriawan.

Dia menambahkan, pihaknya akan menelusuri alamat penerima paket tersebut. "Nanti akan kita cek alamat yang dikirim dari Kambojanya," katana.

Iriawan menduga paket e-KTP palsu itu akan digunakan kejahatan ekonomi dan perbankan. "Itu jaringan untuk kejahatan ekonomi termasuk pembobolan bank karena ada NPWP segala macam. Nanti akan didalami terus oleh krimsus karena ada alamat pengirim, itu pun ternyata bukan ke situ alamatnya, masih ada alamat yang lain," ujarnya.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.