Banner

Banner
Pemkab OKU

Menlu dan Menag Lapor Persiapan Sambut Raja Salman ke Jokowi

Baturaja Radio - Dua hari jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, persiapan untuk menyambutnya sudah matang. Menlu Retno LP Marsudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Dharmansjah Djumala melaporkan kesiapan penyambutan ke Presiden Joko Widodo.

"Semuanya sejauh ini berjalan dengan baik detailnya sudah kami sampaikan ke presiden detailnya mulai non substansi sampai dengan semuanya," kata Retno usai pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi berlangsung sekitar 3 jam. Sebelumnya Menteri ESDM Ignasius Jonan juga ikut, namun dia tidak keluar bersama Retno, Lukman, dan Djumala.

Retno menambahkan, persiapan untuk menyambut Raja Salman sudah sekitar 90 persen. Tinggal beberapa hal kecil yang akan dirampungkan.

"Sebenarnya ini bukan hal pertama kali kita lakukan, tadi saya sampaikan juga ke Pak Menag. Untuk kunjungan para pemimpin dunia itu persiapan semuanya kita lakukan dari keamanan sampai substansi," ujar Retno.

Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia ini adalah pertama kali sejak hampir 47 tahun lalu. Maka itu kunjungan ini dinilai bersejarah oleh pemerintah.

Akan ada pembahasan terkait investasi Arab Saudi di Indonesia. Pembahasan lain pun akan dilakukan seperti terkait kuota haji dan hubungan bilateral antara RI dengan Saudi.(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.