Header Ads

Jokowi dan Raja Salman Akan Berbincang Berdua di Istana Bogor

Baturaja Radio - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Di sela kunjungannya itu, Raja Salman akan berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi.

"Bentuknya Veranda Talk, di Istana Bogor," kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Dharmansjah Djumala saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/2/2017).

Veranda Talk merupakan agenda rutin Presiden Jokowi saat menyambut tamu negara. Jokowi berbincang empat mata dengan tamu negara yang datang dan biasanya tanpa didampingi oleh penerjemah.

Veranda Talk dilakukan sebelum pertemuan bilateral. Lama perbincangan ini tak menentu, tergantung apa saja yang dibicarakan.

Biasanya tak ada pengeras suara untuk memperdengarkan apa perbincangan Jokowi dengan para tamu negara. Namun gestur dapat diabadikan oleh jepretan kamera atau pun video dalam setiap pertemuannya.

Untuk di Istana Kepresidenan Jakarta, Veranda Talk dilakukan di beranda belakang Istana Merdeka. Untuk di Istana Kepresidenan Bogor, biasanya dilakukan dengan menghadap Kebun Raya Bogor.

Jokowi dan tamu negara yang diajak berbincang sering terlihat tertawa bersama saat berbincang. Meski demikian, tak ada keterangan resmi tentang perbincangan Veranda Talk setelah rangkaian kunjungan kenegaraan selesai.

Raja Salman akan tiba di Jakarta pada Rabu (1/3/2017). Setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Raja Salman dan rombongan langsung menuju Istana Bogor.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.