Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Di Area Istana Bogor, Raja Salman Akan Tanam Pohon Bersama Jokowi


Baturaja Radio - Selain ke Jakarta dan Bali, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud juga akan diagendakan bertandang ke Istana Bogor. Di Istana Bogor, Raja Salman akan menanam pohon di dekat kebun raya bersama Presiden Joko Widodo.

"Selama di Istana Bogor, selain membicarakan hubungan bilateral, Raja Salman diagendakan akan melakukan sejumlah aktivitas lainnya. Satu di antaranya melakukan penanaman pohon di area Istana Bogor," ujar Staf Protokoler Istana Bogor, Cecep Koswara dalam pernyataannya, Senin (27/2/2017).

Mengenai lokasi pasti penanaman pohon tersebut, Cecep belum mengetahuinya. Namun Cecep memastikan lokasi penanaman berada di area Istana.

"Tempatnya masih belum tahu, kemungkinan antara di halaman Istana Bogor atau sekitar Kebun Raya Bogor, pasti juga akan ditemani beberapa pangeran," ujar Cecep.

Cecep berharap Raja Salman juga akan bersedia mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun tersebut memiliki nuansa hijau yang menyuguhkan nuansa segar.

"Ada juga tempat yang indah dekat Istana yakni Kebun Raya Bogor, semoga beliau mau ke tempat itu, karena juga sangat indah nuansa hijaunya," ujar Cecep.

Cecep mengatakan, Kebun botani yang juga digunakan sebagai tempat penelitian dan konservasi ini adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Kota Hujan. Setiap hari, kebun botani yang memiliki luas 87 hektar dengan koleksi sekitar 15 ribu tanaman ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Menurut Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar, hingga saat ini pihaknya belum menerima disposisi apakah Kebun Raya Bogor ditutup atau tidak. Ia pun belum dapat memastikan apakah Kebun Raya Bogor akan tetap menerima wisatawan atau ditutup. Bila akhirnya harus ditutup, pengelola siap melaksanakan perintah.

"Informasinya ada beberapa rombongan, tapi dari pihak Kebun Raya Bogor belum menerima surat resmi untuk disposisi kebun raya. Tapi apapun nanti permintaan dari Istana Negara kita siap, jelas kebanggaan untuk kami jika indahnya Kebun Raya Bogor terekspose ke Timur Tengah," ungkap Upun.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.