Header Ads

Gubernur Sumsel Pastikan LRT Rampung pada Juni 2018

Baturaja Radio - Selain Jakarta, lokasi lain untuk menggelar Asian Games 2018 juga dilaksanakan di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Gubernur Sumsel Alex Noerdin memastikan, persiapan transportasi di Palembang akan selesai tepat waktu untuk menunjang Asian Games 2018. 
 
Salah satunya mengenai pembangungan light rail transit (LRT) yang akan menjadi transportasi utama pada Asian Games 2018. "Insya Allah siap, pokoknya LRT selesai pada Juni 2018," kata Alex usai rapat koordinasi di kantor Kemenko PMK, Senin (20/2).

Alex menyatakan, pada Juni 2018, LRT dalam kondisi rampung, siap pakai. Sementara itu, pada Januari atau Februari 2018 sudah selesai dibangun lalu pada akhir Mei selesai tahapan uji coba, sehingga Juni 2018 siap pakai.

Tak hanya transportasi, kesiapan infrastruktur venue lain juga ditargetkan rampung sesuai target. "Saya yakin takhanya transportasi, wisma atlet juga akan siap. Kita sudah berpengalaman, Jakabaring sudah digunakan 39 event internasional sebelumnya," kata Alex.

Meskipun begitu, Alex tidak memungkiri kendala memang ada. Namun, dirinya memilih tidak menjadikan hal tersebut menjadi halangan. Pihaknya tetap yakin Desember 2017, infrastruktur selain transportasi sudah selesai.

Asian Games 2018 akan dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sebelum ajang tersebut digelar, akan dilakukan uji coba terhadap sepuluh cabang olahraga unggulan pada Oktober-November 2017.(Republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.