Header Ads

Ratusan Pengendara Lakukan Pelanggaran Dalam Sepekan Operasi, Target 1000 Tilang

Baturaj Radio - Hanya dalam kurun waktu satu pekan hari sejak dimulainya pelaksanaan operasi Bulan Tertib Lalu Lintas 2017, Satlantas Polres OKU Timur sudah mencatat sedikitnya 215 pelanggaran yang dilakukan baik oleh pengendara roda dua maupun roda empat.
 
Pelaskanaan operasi bulan tertib lalu lintas tersebut dilaksanakan sejak 16-28 Januari mendatang.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah didampingi Kasat Lantas saat dikonfirmasi Selasa (24/1/2017), mengatakan, operasi bulan tertib lalu lintas digelar untuk menertibkan pengguna jalan agar lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Ini juga salah satu upaya polisi dalam menekan angka kriminalitas terutama Curat, Curas maupun Curranmor. Selama delapan hari Operasi ini berjalan sedikitnya 215 pelanggaran terdiri dari 169 Tilang dan 46 pengendara mendapat teguran,” katanya.
Menurut Hadi, dari 215 pelanggaran tersebut sebagian besar didominasi pengendara roda dua sebanyak 88 pengendara, dan roda empat sebanyak 39 pengendara, roda enam sebanyak 42 pengendara. 

Selama pelaksanaan giat tersebut pihaknya juga akan melaksanakan operasi di sejumlah titik yang dinilai rawan pelanggaran yakni wilayah Martapura dan Belitang.

“Kita menargetkan seribu tilang untuk roda dua maupun roda empat. Hal itu tidak lain untuk menjadi tolak ukur dalam melihat sejauh mana kesadaran masyarakat dalam mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” katanya seraya menghimbau kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK BPKP serta kelengkapan kendaraan lainnya. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.