Header Ads

Kemlu: Korban Kapal Karam di Johor Malaysia Ditemukan 12 Orang

Baturaj Radio - Kementerian Luar Negeri RI mengatakan saat ini KJRI Johor Baru terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan Malaysia soal kapal karam di perairan pantai Tanjung Leman Mersing, Johor, Malaysia. Menurut informasi terakhir, ditemukan 12 jenazah dan 2 orang luka-luka.

"KJRI Johor Baru terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan Malyasia. Sampai dengan semalam, telah ditemukan 12 jenazah dan 2 orang luka-luka," ujar Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (25/1/2017).

Namun, Kemlu belum bisa memastikan apakah kapal tersebut mengangkut TKI ilegal. Mengenai jumlah penumpang hingga asal-usulnya masih terus diinvestigasi.

"Keterangan berapa jumlah penumpang, dari mana asal dan siapa mereka, masih dicari keterangan dan investigasi. Jenazah juga masih harus diidentifikasi," jelas pria yang akrab disapa Tata ini.

Sebelumnya diberitakan, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S Irawan mengatakan pihaknya menerima informasi dari ILO Malaysia tentang kapal tenggelam di perairan teritorial Malaysia tersebut. Perahu tersebut diduga membawa TKI ilegal yang berangkat dari Tanjung Bemban, Batam, menuju Malaysia
.(https://news.detik.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.