Header Ads

Pagi ini Pencarian Korban Terbakarnya KM Zahro Express Diteruskan

Baturaja Radio - Sebanyak 17 orang masih dinyatakan hilang pasca terbakarnya kapal wisata KM Zahro Express di perairan Muara Angke, Jakarta Utara. Hari ini proses pencarian korban hilang tersebut akan terus dilakukan.

Proses pencarian korban sendiri sebelumnya sempat dihentikan sementara pada Minggu (1/1) malam. Pagi ini, Basarnas kembali melakukan pencarian korban.

"Informasi dari Basaranas, mereka akan coba sisir kembali pagi ini, walaupun informasi terakhir pada Minggu (1/1) sore kemarin semua penumpang baik yang luka, meninggal maupun hilang sudah dievakuasi," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/1/2017).

Denny mengatakan, pencarian tersebut dilakukan untuk memastikan keberadaan korban yang masih dinyatakan hilang. Titik pencarian akan dilakukan di sekitar terbakarnya KM Zahro Express tersebut.

"Pencarian dilakukan untuk memastikan, tim Basarnas akan menyisir kembali," katanya.

Terkait dengan masih adanya 17 orang yang dinyatakan hilang, Denny mengatakan akan dilakukan pencocokan data lebih lanjut. Pasalnya di antara 20 lebih korban tewas yang kini berada di RS Polri Kramat Jati, masih ada yang belum bisa teridentifkasi.

"Apakah 17 orang yang hilang itu termasuk dalam korban meninggal yang saat ini ada di RS Polri, kan masih proses identifikasi karena kondisinya terbakar. Sepertinya 17 orang itu bagian dari 20-an korban meninggal itu. Tapi yang pasti akan dilakukan pencocokan data kembali secara akurat," kata Denny. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.