Header Ads

DILARANG MEMBUAT API

 

Baturaja Radio Bocornya dua pipa masing-masing milik Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan Medco energi diduga akibat digergaji pihak tak bertanggung jawab,kini lokasinya yang terletak diwilayah Desa Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI disterilkan dengan diberi garis pembatas dan diberi plang peringatan agar jangan menghidupkan api di sekitar lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak beberapa petugas sedang memperbaiki pipa minyak yang bocor,dengan memberikan klamp dan mengelas bagian bekas disabotase.

Fery Prasetyo Wibowo,Asmen Pertamina Pendopo menyebutkan bahwa saat ini pipa yang bocor sudah diatasi, untuk pembersihan ceceran minyak yang menyembur akan dilakukan hari ini juga.

"Pertamina sudah melakukan kontrak payung selama tiga tahun dengan Elnusa untuk operasi maintenance. Jadi ketika ada kejadian seperti ini, yang turun kelapangan pihak Elnusa sekaligus melakukan pembersihan dilokasi. Tapi tadi kita dapat laporan bahwa hari ini juga bakal dibersihkan dengan melibatkan masyarakat sekitar," ungkap Fery kepada RMOL Sumsel, Sabtu (21/1).

Sama halnya dikatakan Vance Davis salahsatu staff Medco energi mengakui bahwa pipa milik perusahaannya bocor akibat disabotase serta mengalir memasuki kebun milik warga.

"Lokasi sudah kita sterilkan dengan memasang garis pembatas dan papan peringatan agar tidak menyalakan api di lokasi kejadian serta disekitar bekas ceceran minyak mentah.Untuk pembersihan,kita sudah koordinasikan dengan kepala desa setempat yang akan melibatkan warga," katanya. [RMol]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.