Header Ads

Alex Noerdin Setuju OKU Raya Tuan Rumah Porprov 2021

Baturaja Radio - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga ketua KONI Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menyetujui Kabupaten OKU Timur, OKU, dan OKU Selatan untuk menjadi Tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang. Persetujuan tersebut diungkapkan Alex  dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI OKU Timur tahun 2017-2021 dengan Ketua Umum HM Adi Nugraha Purna Yudha SH di Parai Puri Tani Hotel Selasa (17/1/2017).

 Yudha yang dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih atas kehadian Gubernur Sumsel  yang telah melantik pengurus KONI juga meminta restu dan persetujuan untuk menjadi tuan rumah dalam Porprov mendatang yang dilaksanakan bersama-sama dengan Kabupaten OKU, dan OKU Selatan.

 “Kami dari tiga OKU ini juga menginginkan untuk menjadi tuan rumah porprov 2021 mendatang. Untuk itu kami meminta restu dan bantuan dari bapak ketua KONI Provinsi yakni bapak Alex Noerdin dalam berbagai hal sehingga nanti tiga OKU ini bisa menjadi tuan rumah,” kata Yudha.

 Sementara Alex Noerdin sebelum menyampaikan sambutannya langsung memerintahkan kepada ketua harian KONI Sumsel, Deni untuk mencatat dan menentukan bahwa tuan rumah porprov 2021 mendatang adalah tiga OKU. Namun dia memerintahkan kepada seluruh pengurus KONI untuk dapat mempersiapkan semuya fasilitas sehingga dalam pelaksanaan porprov mendatang semuanya sudah tersedia.

 “Ada waktu empat tahun untuk mempersiapkan semuanya. Silakan data terlebih dahulu apa yang sudah ada dan apa yang belum ada. Seperti kolam renang sudah ada di OKU, jadi tidak perlu lagi dibangun di OKU Timur,” kata Alex.

 Menurut Alex, jika KONI OKU Timur dan dua kabupaten lainnya bersungguh-sungguh untuk menjadi tuan rumah porprov, maka semuanya bisa terlaksana dan sukses. Namun untuk mencapai hal itu kata dia, tentunya harus dengan kerjasama dan kerja  serta semangat yang tinggi.

 “Sumsel sudah menjadi menyelenggarakan sejumlah event baik nasional maupun internasional sebagai tuan rumah. Dulu Jakabaring adalah lokasi yang tidak bisa ditempati, namun dengan semangat dan keinginan yang kuat untuk memajukan olahraga, maka semuanya bisa berubah seperti saat ini,”kata alex sambil menunjukkan gambar visual JSC.

 Menurut Alex, Jakabaring sport city saat ini menjadi lokasi olahraga standar internasional yang semua fasilitas olahraganya tersedia dalam satu lokasi yang tidak dimiliki oleh satupun daerah di Indonesia.

 “Mengenai rencana untuk menjadi tuan rumah porprov saya mendukung dan saya merekomendasikan untuk menjadi ruan rumah empat tahun kedepan. Namun sebelum itu, hitung dan rencanakan dengan baik, fasilitas apa yang ada dan yang belum ada. Untuk bidang olahraga, silakan fokus dua atau tiga cabang olahraga (cabor) saja,” katanya.

 Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus KONI untuk mencintai olahraga dengan sepenuh hati. Seluruh pengurus yang baru dilantik harus mencintai dan mau berkorban untuk olahraga baik dalam pemikiran, tenaga, dan waktu sehingga kemajuan olahraga OKU Timur akan semakin baik,” katanya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.