Banner

Banner
Pemkab OKU

Tinjau Misa Natal, Mendagri: Tugas Pemerintah Menjaga Kesatuan

Baturaja Radio - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi misa malam Natal. Mendagri dalam kesempatan ini mengucapkan selamat Natal dan berharap damai untuk Indonesia.

"Selamat Natal. Damai di hati, damai di dunia, damai di bumi, damai Indonesiaku tercinta," kata Tjahjo saat memberi sambutan di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Tjahjo menyampaikan perbedaan yang ada di Indonesia merupakan unsur pembentuk bangsa. Ia menyatakan bahwa tugas pemerintah untuk menjaga kesatuan.

"Perbedaan antara agama, suku, ras, golongan itu yang menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tugas pemerintah yang di dalamnya ada kepolisian yang dipimpin Kapolri, ada TNI dipimpin Panglima adalah untuk menjaga kesatuan, menjaga kebhinekaan. Hanya ada satu, yaitu warga negara Republik Indonesia," ujarnya.

Selain Tjahjo, Kapolri Jenderal Tito yang hadir juga mengucapkan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani yang sedang merayakannya. Ia memastikan keamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal di seluruh Indonesia.

"Tujuan kami kemari untuk meyampaikan selamat Natal kepada bapak ibu sekalian. Kami memastikan keamanan bapak ibu sekalian dapat melaksanakan ibadah dalam suasana aman dan nyaman," jelas Tito.

Jenderal Gatot yang turut memberi sambutan juga mendoakan supaya kasih dan damai Natal menyertai para jemaah. "Saya menyampaikan selamat Natal. Semoga damai dan kasih Natal menyertai bapak ibu sekalian hari ini dan selamanya," ucap Gatot dari atas mimbar.

Saat memasuki gereja, rombongan disambut dengan lagu-lagu pujian dan tepuk tangan dari para jemaah. Turut hadir pula Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana
(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.