Header Ads

Terapkan Program 10 M, SDN 11 OKU Masuk Kategori Sekolah Sehat

Baturaja Radio - SD Negeri 11 Kabupaten OKU ternyata sudah lama menerapkan 10 M Kebijakan Sekolah Sehat, progam inilah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten OKU dengan meraih predikat sebagai Sekolah Sehat.
 
Kepala Sekolah SDN 11 OKU Erliyati SPd kepada Sripo Minggu (11/12) menjelaskan, pihak sekolah memang sudah menerapkan 10 M Kebijakan Sekolah Sehat meliputi, 1.Menjaga kebersihan dan kerapian diri, 2.Mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, 3.Membuang kotoran dan sampah pada tempatnya. 4.Makan makanan yang sehat dan aman, 5.Menghindari rokok dan minuman keras 6.Membiasakan makan pagi sebelum beraktivitas, 7.Meludah tidak disembarang tempat, 8.Meniadaan hewan penyebar penyakit, 9.Menjaga kebugaran dengan berolah raga secara rutin serta 10.Mengatur waktu istirahat yang cukup

Di kesempatan itu Kepala Sekolah SDN 11 Erliyati SPd yang ditemui di sela-sela kesibukannya menjelaskan, untuk penanganan masalah sampah pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Bank Sampah Baturaja.

Bahkan kini pihak sekolah sudah menjadi nasabah Bank Sampah Baturaja dan berpenghasilan Rp 500 ribu/bulan dari sampai sekolah yang sudah dipilah kemudian dijual ke Bank Sampah Baturaja.

Lebih jauh wanita yang akrab disapa Erli ini menjelaskan, kerja keras yang dilakukan pihak sekolah sudah membuahkan hasil menyusul beberapa prestasi yang diraih SDN 11 Kabupaten OKU.

Antara lain menerima Penghargaan sebagai Juara 2 untuk Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi Sumsel. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Dinas Kesehatan Prop Sumsel tanggal 17 November lalu.

Pesertanya sebanyak 6 kabupaten (SD IBA Palembang, SD 1 Karangjaya, SDN Timbul Harjo, SD Negeri 4 Semende Darat Ulu, SD Negeri 11 OKU dan SD Negeri 1 Tugu Sampurna.

Kemudian, SDN 11 OKU juga mengikuti Lomba Dokter Kecil Tingkat Nasional oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat bekerja sama dengan IDI Sumsel.

Lomba Dokter Kecil tingkat Nasional, diikuti 32 propinsi. Kabupaten OKU yang diwakili SD Negeri 11 OKU atas nama siswa Ayesha Ayu Arrachma, kelas 5 SD Negeri 11 OKU berhasil lolos seleksi yang diselenggarakan IDI Sumsel untuk mewakili Lomba Dokter Kecil di Tingkat Nasional.

Untuk tingkat Nasional OKU meraih Tropy, medali dan sertifikat dari IDI Pusat yang diserahkan 20 Nopember lalu di Jakarta.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.