Header Ads

Sempat Gerimis, Semarak Parade Kebhinekaan 'Merahkan' Bundaran HI

Baturaja Radio - Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Meski sempat diguyur gerimis, 'Aksi Kita Indonesia' itu 'merahkan' kawasan Bundaran HI.

Hal tersebut disebabkan banyaknya Bendera Merah Putih yang dibentangkan di lokasi, Minggu (4/12/2016). Terlihat juga sebuah bendera Merah Putih raksasa yang dibawa berkeliling Bundaran HI oleh sejumlah peserta aksi.

Walau begitu, tak semua orang yang berkumpul di Bundaran HI adalah peserta aksi. Ada juga di antaranya adalah warga yang hendak berolahraga sebab Pagelaran Kebhinnekaan itu dilaksanakan bertepatan dengan jadwal Car Free Day (CFD).

Panitia penyelenggara mendirikan 10 panggung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Di kawasan Bundaran HI sendiri, terlihat ada dua panggung yang sudah mulai diisi dengan berbagai acara.

"Kita Indonesia, NKRI harga mati, mari tunjukkan kesatuan NKRI. Kita Bhinneka Tunggal Ika. Kita semua bersaudara," ujar pembaca acara di salah satu panggung.

Di lokasi Parade sempat diguyur gerimis. Namun para peserta aksi tetap semangat mengikuti kegiatan Kebhinnekaan yang diinisiasi oleh partai-partai pendukung pemerintah itu.

Ada banyak bendera Merah Putih dikibarkan oleh para peserta aksi. Bundaran HI pun tampak memerah dengan bentangan bendera-bendera tersebut.

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.