Header Ads

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Ditarget Rampung 3 Tahun

Baturaja Radio - Pemerintah bakal segera membangun Bendungan Napun Gete di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah penandatanganan kontrak dengan PT Nindya Karya selaku pelaksana kontrak konstruksi dilakukan 7 Desember 2016 lalu.

Pembangunan bendungan ini bakal memiliki daya sebanyak 7,63 juta meter kubik ini diperkirakan bakal memakan waktu 5 tahun lamanya termasuk proses pembebasan lahan untuk area genangannya.

Direktur Jenderal SDA, Imam Santoso mengatakan, target tersebut akan akan dipercepat menjadi hanya 3 tahun.

"Saya selalu mengingatkan kontraktor, kita memacu untuk mempercepat progress, jadi kalau normalnya 5 tahun, ini kan kelamaan, kita inginnya lebih cepat ditargetkan 3 tahun," tutur Imam dalam keterangannya, Minggu (25/12/2016).

Meski target penyelesaian dipangkas cukup signifikan, namun Imam menjamin tidak akan mengurangi kualitas pekerjaan. Karena, kata Imam, percepatan pekerjaan lebih disumbang pada proses pembebasan lahan yang lebih cepat.

proses pembebasan lahan untuk bendungan akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

"Seluruh lahan akan dibebaskan sepenuhnya oleh Pemkab Sikka dan masyarakat sendiri siap mendukung, 2016 ini baru bisa membebaskan 24 hektar, sedangkan sisanya sudah dianggarkan dalam APBD 2017, harapan kami pekerjaan ini tidak sampai 5 tahun," tutur Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dalam keterangan yang sama.(https://finance.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.