Header Ads

KSAD: TNI AD Disegani oleh Negara Lain

Baturaja Radio - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan dengan kemenangan petembak TNI AD di kancah internasional membuat TNI AD saat ini semakin disegani oleh angkatan darat dari negara lain.

Hal itu disampaikan Kasad saat menerima Kontingen Petembak AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) ke-26 Tahun 2016 di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta, Selasa (13/12). Kontingen yang dikomandani Mayor Inf Wimoko beberapa waktu lalu telah berhasil menjadi juara umum lomba tembak yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Sedangkan perserta lomba tembak tersebut diikuti tentara angkatan darat negara-negara se-ASEAN.

"Tekad yang kuat dan tanggung jawab besar kalian untuk selalu memberikan karya terbaik bagi TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia menunjukkan tingginya profesionalisme TNI AD, khususnya dibidang menembak, sehingga kita semakin disegani oleh Angkatan Darat Negara lain," kata Kasad.

Jenderal bintang empat ini mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang telah di raih Tim AARM sehingga membawa nama harum bangsa Indonesia di mata negara-negara ASEAN.

Perolehan medali yaitu 21 medali emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu, serta 6 trophy sebagai bukti meyakinkan bahwa bangsa Indonesia masih mendominasi dan merajai lomba menembak ini.

"Prestasi ini sudah 11 tahun dari tahun 2008 sampai dengan 2014 secara berturut turut selalu kita raih. Dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bahwa pencapaian prestasi ini berbekal dari senjata dan munisi buatan dalam negeri, " jelasnya.

Kasad mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih para petembak ini juga melengkapi kebanggaan atas prestasi dan dominasi TNI AD dalam ajang serupa, yaitu AASAM di Australia pada awal tahun 2016 ini.

Kasad juga mengingatkan bahwa setiap negara peserta Lomba Tembak AARM pasti akan terus mempersiapkan dirinya guna meraih prestasi terbaik dan terhormat di kawasan Asia Tenggara ini. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada para petembak untuk tetap rendah hati dan tidak sombong atas prestasi yang telah para petembak raih ini.

Ia juga sangat apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh seorang petembak Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) atas nama Lettu Ckm Ni Nyoman Tri Astuthi. Bahkan, Kasad berkenan memberikan hadiah rumah BTN type 45 kepada prajurit Kowad yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Urusan Pelayanan Kesehatan (Kauryankes) Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Adapun prestasi yang diraih oleh Lettu Ckm Ni Nyoman Tri Astuthi ini yaitu meraih 4 emas, 2 perunggu dan 2 trophy. Medali Emas diraih pada materi tembak tepat, materi tembak reaksi, Individual Champion dan Team Champion. Untuk Medali Perunggu diraih pada materi tembak tepat dan tembak plat baja. Sedangkan Trophy yang diraih pada Individual Champion dan Team Champion. (Republika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.