Header Ads

Kerusakan Jalan Provinsi di Kecamatan Peninjauan Makin Parah

Baturaja Radio - Jalan propinsi yang menghubungkan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU dengan Kabupaten OKI kondisinya rusak parah.

Kondisi terparah mulai dari Desa Mendala Kecamatan Peninjauan sampai ke Desa Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

Pantauan di lapangan Selasa (6/12) , di sepanjang ruas jalan khsusnya di tengah perkampungan penduduk jalan berlubang dan dipenuhi air, kondisi ini sangat berbahaya apalagi di musim penghujan ini rawan terjadi kecelakaan. Seperti dituturkan Mahmud (51) , sopir truk yang melintas di Desa Kedaton.

Menurutnya, truknya nyaris terguling di jalan rusak. Untunglah bebeapa warga cepat memberikan bantuan, sehingga kecelakaan tersebut berhasil dihindari. Warga setempat kata Mahmud, gotong royong menyanggah truk dengan menggunakan kayu sepanjang 4 meter.

“ Jika tidak di bantu warga, truk saya nyaris terguling dan menimpa rumah warga,” tutur Mahmud.
Terpisah warga setempat berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan yang rusak parah mulai dari Desa Mendala sampai ke Suka Pindah.

Bila tidak segera diperbaiki kerusakan jalan akan semakin parah dan terancam putus. Apalagi saat ini sedang musim hujan, kerusakan jalan akan semakin parah dan lubang-lubang jalan tergenang air sehingga sangat membayakan keselamatan pengendara yang berlalu lalang.

Informasi di lapangan menyebutkan, jalan dari Lubuk Batang – Sukapindah merupakan jalan Provinsi masuk Kelas III B , jalan ini yang menghubungkan antara Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Tahun 2016 ini ada rehab jalan, namun belum bisa menambal semua lubang – lubang dalam di sepanjang jalan.

Lubang yang masih mengaga dengan kedalaman sekitar 50 cm ini posisinya berada di tengah perkampungan penduduk,

Isnen (Warga Desa Kedaton) mengaku heran, karena ada beberapa titik yang tidak rusak tapi diaspal ulang. Sedangkan didepan rumahnya ada lubang besar sehingga mengakibatkan truk nyaris terguling namun belum juga diperbaiki.

Terpisah Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU BM OKU, H Muzaim Aliansya ST MT yang dihubungi via telepon mengatakan jalan yang rusak tersebut masuk jalan propinsi dan wewenang pemerintah propinsi.

Namun secara lisan pihaknya sudah melaporkan ke PU Propinsi mengenai kondisi jalan. Pihak propinsi juga masih berkoordinasi untuk penanggulangan jalan rusak di wilayah Kecamatan Peninjauan.

“ Kalau kita prinsipnya hanya melaporkan saja ke PU Propinsi, tindak lanjutnya wewenang propinsi,” terang Muzaim.  (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.