Header Ads

Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, Sejumlah Bangunan Roboh

Baturaja Radio - Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Akibat gempa tersebut sejumlah bangunan yang berada di lokasi roboh.

Hal ini disampaikan oleh kontributor pasangmata.com, Supriyadi, Rabu (7/12/2016). Supriyadi mengatakan ada sejumlah bangunan permanen yang roboh.

"Menjelang subuh tadi sekitar pukul 05.03 WIB Aceh diguncang gempa, terparah pusat gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Bangunan di sekitar lokasi roboh seperti bangunan mini market waralaba dan kubah Masjid Samalanga," kata Supriyadi.

Menurut Supriyadi bangunan mini market waralaba itu memiliki dua lantai. Hampir seluruh bangunan juga rata dengan tanah menyisakan satu tiang bertuliskan papan nama.

Supriyadi mengatakan saat terjadi gempa masyarakat berteriak histeris karena trauma dengan tsunami yang terjadi di Aceh 26 Desember 2004 lalu. Dia menambahkan, warga panik dan berhamburan ke luar rumah.

"Waktu gempa semua panik, berhamburan ke luar rumah. Belum ada peringatan sebelumnya, lokasi kami dekat dengan laut. Sudah sempat cek untungnya tidak berpotensi tsunami tapi bangunan banyak yang roboh," kata dia.

Sementara itu Humas BMKG Harry Tirto mengatakan gempa tersebut dirasakan kuat selama 15 detik di Pidie Jaya dan 10 detik di Pidie. Ada korban dalam peristiwa tersebut. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.