Header Ads

Riedl Belum Mau Bocorkan Siapa Pengganti Fachruddin dan Yanto Basna

Baturaja Radio - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl masih enggan membocorkan pemain yang bakal diturunkan untuk bernain menggantikan Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam.

Fachruddin dan Yanto Basna dipastikan absen saat melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) mendatang. Kedua pemain bertahan 'Skuat Garuda' itu terkena akumulasi kartu.

Untuk menggantikan mereka, nama Gunawan Dwi Yulianto disebut-sebut menjadi calon pengganti terkuat. Selain pemain Persija Jakarta tersebut, Indonesia masih memiliki stok pemain bek lain yaitu Manahati Lestusen dan Hansamu Yama.

"Ya, ada dua pemain lain yang menggantikan Yanto Basna dan Fachrudin. Saya tidak akan mengatakannya kepada Anda sekarang. Saya perlu tegaskan setiap pemain punya kemungkinan bermain sebagai pemain bertahan. Saya tidak akan menjawabnya sekarang," ujar Riedl usai memimpin latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11).

"Dia (Gunawan) pemain yang bagus dan sejauh ini menyatu dengan tim dengan baik. Dia memiliki kualitas dan kemampuan yang sama dengan pemain-pemain lain yang saya miliki," sebutnya melanjutkan.

Gunawan sejauh ini memang belum pernah diturunkan. Eks pemain timnas U-23 itu hanya duduk di bangku cadangan dalam tiga partai Indonesia di fase grup A Piala AFF 2016, termasuk dalam dua ujicoba tandang melawan Myanmar dan Vietnam sebelum itu
.(detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.