Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Harapan PKB Setelah Novanto Kembali Jadi Ketua DPR

Baturaja Radio - Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menghormati keputusan Golkar untuk mengganti Ketua DPR Ade Komarudin dengan Setya Novanto. Selama sesuai mekanisme dan aturan perundang-undangan, PKB menyatakan persetujuannya.

"Urusan Golkar kita tidak perlu ikut campur urusan internal. Mengikuti mekanisme yang ada, aturannya memungkinkan begitu kita jalani," kata Karding di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2016).

Karding berharap dengan pergantian pimpinan ini DPR bisa memperbaiki citranya menjadi lebih baik.

"Harapannya kalau yang pertama persoalan DPR ini dua hal yang dapat sorotan soal citra. Citra DPR harus kita ubah agar politik ini tidak pragmatis jadinya," jelas dia.

Dia juga berharap DPR semakin menorehkan prestasinya dan berkualitas. Dia mencontohkan tentang mengesahkan UU yang benar-benar berguna bagi masyarakat.

"Kedua prestasi dalam hal substantif kecitraan, prestasi ini ukurannya banyak salah satunya UU yang dihasilkan memang dibutuhkan oleh masyarakat bukan soal kuantitas tapi kualitas memang dibutuhkan dan penting bagi masyarakat kita," bebernya.

Karding berharap DPR juga menjalan fungsi pengawasannya. Ke depan dia berharap seluruh anggota dewan meningkatkan kualitas pribadinya.

"Ketiga fungsi penguatan di DPR ini pengawasan. Kalau melihat di survei dan kinerja di DPR, DPR ini secara umum memiliki beban yang harus diperbaiki memang tidak hanya pak Nov seluruh pihak harus melakukan perbaikan," katanya. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.