Banner

Banner
Pemkab OKU

Polres OKU Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2016

Baturaja Radio - Polres OKU menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi 2016 di halaman Mapolres OKU, Rabu (16/11/2016) .

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP dan komandan apel Ipda Andi SH serta perwira upacara Kasat Lantas AKP Candra Kiraba Putra SIK.

Tampak hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Firmansyah ST MSi, Kepala Perwakilan Jasaraharja Bataturaja Taufiq Firdian SE, Dansub Denpom II/4-4 Letu Pander.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs Agung Budi Martoyo MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pimpinan Apel mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan yang sudah ditetapkan.

Dijelaskan, data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2015 sejumlah 1.895 kejadian.

Mengalami penurunan 375 kejadian (17 %) dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2014 sejumlah 2.270 kejadian.

Dengan rincian korban meninggal dunia pada operasi zebra tahun 2015 berjumlah 365 orang, mengalami penurunan 85 orang (20 %), dibandingkan periode sebelumnya di tahun 2014 berjumlah 454 orang.
Jumlah pelanggaran lalu lintas operasi zebra tahun 2015 sejumlah 634 orang .
Lebih jauh Leo menejlaskan, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri.
Tapi wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. (tribunnews.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.