Header Ads

Pelaku Tembaki Mobil Ketua DPRD OKU

Baturaja Radio - Penjahat bersenjata api menembaki mobil Ketua DPRD OKU yang mengejar pelaku curat di Desa Penantian Kecamatan Sosoh Buayrayap Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (26/11/2018) pukul 01.00 dini hari.

Meskipun diberondong dengan peluru senpi, namun Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE dan warga terus mengejar bandit yang mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter BG 5760 FR yang dikemudikan oleh Irawan.

Suasana malam yang gelap gulita di bawa desingan peluru dari kawanan penjahat tidak membuat nyali Zaplin Ipani dan warga menjadi ciut.

Begitu juga dengan warga yang mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor jumlahnya jauh lebih banyak.

Setelah melakukan pengejaran sejauh 15 Km dari rumah korban, akhirnya kawanan penjahat berbonceng tiga ini terdesak dan panik kemudian sepeda motornya menabrak tebing.

Pengendaranya Irawan tewas di tempat kejadian perkara, sedangkan tersangka Sarifudin alias Matlidin (25) mengalami luka berat.
Satu tersangka lagi kabur dalam kegelapan malam.

Terpisah Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE yang dihubungi via telepon membenarkan mobil dinasnya BG 3 Z rusak berat dalam aksi kejaran-kejaran dengan perampok bersenjata api.

“Alhamdulillah kami semua selamat. Walupun diberondong peluru,” kata Zaplin seraya mengatakan mobilnya kini masih di Mapolsek Lengkiti.

Menurut Zaplin, rumah pribadinya di Desa Penantian Kecamatan Sosohbuayrayap memang bertetangga dengan rumah Dadang Sumarlin SE (36).
Sebelum kejadian warga banyak yang berkumpul main gaplek di rumah pribadi Ketua DPRD sambil menjaga keamanan.

Setelah bubar ada maling kepergok usai mencuri di rumah di ruamh korban.
Teriakan dari rumah Dadang membuat warga langsung bergerak mengejar pelaku.

Masih menurut Zaplin, untuk menjaga keamanan kampung, memang para bapak-bapak sering begadang sambil main gaplek untuk menghilangkan ngantuk. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.