Header Ads

Sejumlah Menteri Hadiri Peluncuran Buku 'Dari Bulaksumur Untuk Indonesia'

Baturaja Radio - Sejumlah menteri bersama pejabat daerah datang ke acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 yang digelar oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersama Perhimpunan Ikatan Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia (Perhimpuni).

Pada acara ini akan dilakukan peluncuran buku berjudul "Dari Bulaksumur Untuk Indonesia", talkshow serta orasi kebangsaan "Kerja Nyata Untuk Negeri". Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi orang yang menyampaikan langsung orasi kebangsaan.

"Kita berkumpul di ruangan ini untuk gunakan momentum kemerdekaan sebagai jembatan kemerdekaan. Juga menegaskan komitmen untuk kerja nyata kepada negeri," kata Ganjar di Auditorium Kementerian PUPR, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016).

Ganjar menambahkan bahwa ia mengajak kepada para alumni universitas se-Indonesia baik negeri maupun swasta untuk berkarya, berprestasi dan mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang, bukan pecundang. Sebab, menurutnya persoalan bukan hanya ada di pusat pemerintahan. Persoalan juga ada di segala pelosok negeri. Sehingga membutuhkan kerja bersama dalam penyelesaian masalah.


Buku "Dari Bulaksumur Untuk Indonesia" dikatakan Ganjar ialah dari hasil bahasan topik-topik persoalan yang tidak hanya sedang aktual, ramai dibahas di ruang-ruang publik tapi juga strategis dan karena itu, penting untuk dicarikan solusinya.

"Buku ini juga merupakan respon Kagama atas permintaan Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Nasional Kagama di Kendari 6 November 2014. Dan buku ini sudah disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo pada akhir bulan April 2016, sebagai masukan strategis dalam proses pembuatan kebijakan" kata Ganjar.

Ganjar sedikit membocorkan isi buku ini, di dalamnya ada bahasan tentang membangun transportasi, kedaulatan pangan, ketahanan ekonomi, persoalan politik dan lainnya. Setelah menyampaikan orasi kebangsaan, dilakukan peluncuran buku. Ganjar sebagai orang yang menyerahkan langsung buku tersebut kepada para menteri.

Dalam acara ini, hadir Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Mensesneg Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 

Selain itu juga hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Ketua BPK.  (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.