Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

MPR Ingin Sinergi Jalankan Program Bela Negara

Baturaja Radio - Ketua MPR RI menghadiri Musyawarah Nasional VIII Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia. Zulkifli berharap program bela negara yang digagas Menteri Pertahanan ke depannya bisa bersinergi dengan empat pilar berkebangsaan dan bernegara MPR.

Acara digelar di Gedung Lemhanas RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016). Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Umum DPN IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) MS Ka'ban, Rektor Unhan Letjen TNI Dr. (Cand) I Wayab Midhio M. Phil, Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Wakil Ketua KPK Irjen Pol Basaria Pandjaitan.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli mengingatkan kepada seluruh alumni Menwa Indonesia untuk menjaga nasionalismenya. Sebab dewasa ini, banyak yang mulai melupakan nilai-nilai identitas ke-Indonesia-an.

Belum lagi masalah kesenjangan sosial di berbagai daerah yang masih tinggi. Jika terus dibiarkan maka akan melahirkan rantai kemiskinan yang semakin panjang dan dapat memicu tumbuhnya paham radikalisme.

Oleh karena itu, Zulkifli mengajak kepada alumni Menwa Indonesia untuk bersinergi dengan MPR dalam menyebarluaskan nilai-nilai luhur berkebangsaan kepada seluruh pihak.

"Bela negara program dari Menhan tapi isinya alangkah lebih baik bila bersinergi dengan MPR. Kita tanamkan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan dan bernegara. Mudah-mudahan dengan begitu, survei yang menyatakan Pancasila mulai lumpuh bisa berjaya kembali," kata Zulkifli dalam siaran pers MPR RI. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.