Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

2 Mahasiswi Indonesia Ditangkap di Turki, Kemlu Siapkan Bantuan Hukum

Baturaja Radio - 2 orang mahasiswi Indonesia ditahan oleh otoritas keamanan Turki karena diduga memiliki hubungan dekat dengan Fethullah Gulen. Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) tengah mengupayakan bantuan hukum untuk kedua mahasiswi tersebut.

"Kita memiliki pengacara dari KBRI dan kita telah menyiapkan bantuan hukum sebaik-baiknya. Kita ingin memastikan dan memberikan perlindungan hukum kepada kedua mahasiswa tersebut," ujar Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir saat dihubungi detikcom, Jumat (19/8/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Tata tersebut menambahkan, pihak Kemlu terus berkoordinasi dengan KBRI di Turki untuk memastikan keadaan dua mahasiswa tersebut.

"Yang kita lakukan adalah koordinasi dengan KBRI kita di sana untuk meminta akses, untuk menyampaikan rasa prihatin kita mengenai keadaan seperti itu dari sini. Kemudian kita sudah memanggil dubes Turki atas rasa keprihatinan," kata Tata.

Sebelumnya, mahasiswi Indonesia, DP yang berasal dari Demak dan YU yang berasal dari Aceh ditangkap kepolisian Turki. Keduanya ditangkap karena saat dilakukan penggerebekan berada di rumah milik yayasan Fethullah Gulen. Gulen merupakan orang yang dituding pemerintah Turki berada di balik kudeta.

(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.