Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tiga Bom Bunuh Diri Guncang Arab Saudi, Ini Imbauan Pemerintah untuk WNI

Baturaja Radio  - Tiga serangan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi, tepatnya di Madinah, Qatif dan Jeddah. Para WNI di Arab Saudi pun diminta untuk menjauhi keramaian.

Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Jeddah Fadhly Achmad Bachmid mengatakan, sejauh ini tidak ada korban WNI dalam peristiwa serangan bom bunuh diri di markas keamanan dekat Masjid Nabawi, Madinah.

"Kita terus mengikuti perkembangan, berkoordinasi dengan pejabat Kemlu di Madinah, juga dengan aparat dan kepolisian di sana. Sampai saat ini belum ada informasi korban dari WNI," kata Fadhly saat dihubungi detikcom lewat telepon, Selasa (5/7/2016) pukul 04.25 WIB.

Fadhly mengatakan, saat ini WNI memang banyak yang berada di Arab Saudi khususnya di Masjidil Haram, Makkah dan Masjid Nabawi, Madinnah, untuk ibadah umroh atau pun niat salat Idul Fitri. Karena itu, KJRI Jeddah mengimbau agar para WNI ekstra hati-hati di tempat keramaian.

Dilaporkan Reuters, Selasa (5/7/2016), ledakan di Madinah terjadi di markas keamanan di dekat Masjid Nabawi pada Senin (4/7) waktu Arab Saudi. Ledakan terjadi saat magrib, ketika umat Islam tengah berbuka puasa. Televisi al-Arabiya melaporkan, korban tewas dari peristiwa ini adalah tiga orang pelaku bom bunuh diri dan dua petugas keamanan.(news.detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.