Header Ads

Jembatan Ampera Ditutup Pukul 05.00 WIB

Baturaja Radio - Saat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, jalan menuju Masjid Agung dan Jembatan Ampera akan ditutup selama 3 jam.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya akan menutup jembatan ampera usai salat subuh atau tepat pukul 05.00 WIB.

"Besok, jalan menuju Ampera kita tutup selama kurang lebih tiga jam hingga selesainya pelaksanaan salat Ied," kata dia, Senin (4/7/2016).
Ia mengatakan, penutupan ini akan dilakukan mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.
Dijelaskannya, penutupan jalan ini mulai dari pangkal Jembatan Ampera dari arah Seberang Ulu, Jalan Merdeka hingga Kantor Pos serta sampai depan Internasional Plaza (IP).

"Jadi sepanjang Jalan Sudirman mulai dari IP hingga ke Ampera akan dipadati oleh masyarakat Kota Palembang yang ingin melaksanakan salat Ied," kata dia.
Ia mengatakan, seperti tahun lalu penutupan ini pun tak berlangsung lama dan akan pihaknya siagakan petugas yang ada.

"Untuk pengalihan rute sementara akan kita tertibkan untuk menyeberang ke arah Ulu atau Ilir bisa melalui Jembatan Musi II," kata dia.
Sedangkan untuk parkir, tak perlu khawatir. Dikatakan, pihaknya telah menyiapkan titik parkir yakni yang tersebar dan memudahkan para masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah salat Ied.
"Kalau untuk masyarakat dari seberang ulu bisa parkir di dekat pangkal Jembatan Ampera atau sekitar bawah Ampera," kata dia.

Sedangkan titik lainnya untuk masyarakat yang datang dari seberang Ilir bisa parkir di bawah ampera menuju Pasar 16, Monpera, Internasional Plaza dan tepian jalan yang telah pihaknya siapkan.
"Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dapat membantu menjaga keamanan dan kekhusyukan salat Ied," ungkap dia.

Pihaknya pun menyiagakan petugas saat lebaran untuk menjaga keamanan lalu lintas.
Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang yang ingin melaksanakan salat Ied untuk dapat datang lebih cepat agar tak terkena kemacetan. "Kami himbau datang lebih cepat sehingga saat salat pun dapat lebih khusyuk," ungkap dia.  (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.