Header Ads

Heboh, Warga OKU Tangkap Beruang Madu

Baturaja Radio - Hewan langka jenis Beruang madu berhasil ditangkap Warga Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Menurut informasi, hewan yang dilindungi ini pertama kali ditemukan oleh Rison, warga Desa Kepayang pada hari Jumat (17/6.2016) sore di kawasan seberang Sungai Ogan Dusun IV, Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan OKU.

Saat Rison bermaksud memancing di sungai, Penemuan itu langsung diinformasikan kepada warga lainnya, selanjutnya sekitar lima warga membawa peralatan seadanya untuk menangkap beruang madu tersebut. 

Warga lalu mengepung beruang madu yang terlihat kebingungan itu selanjunya menjeratnya dengan tali.
Saat ini beruang madu yang tertangkap oleh warga ini masih berada di salah satu rumah warga Desa Kepayang dalam keadaan rantai dan kondisinya terlihat lesu.

Menurut warga setempat, pristiwa tertangkapnya beruang madu di Desa Kepayangan bagian dalam ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait, namun belum ada yang datang kelokasi tempat ditangkapnya beruang madu.

Jasa Hardi warga setempat kepada awak media mengatakan pihanya berharap pihak Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Dinas Kehutanan Kabupaten Ogan Komering Ulu segera menyelamatkan heman bernama latin Helarctos Malayanus segera diselamatkan. (Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.