Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dit Polair Polda Sumsel Gerebek Pencurian Minyak Pertamina UP III Plaju di Peraiaran Banyuasin

Baturaja Radio - Minyak mentah milik Pertamina yang nantinya akan dikirim ke Pertamina UP III Plaju Palembang, sengaja dipindahkan nahkodanya yang nantinya diduga akan dikirim ke Singapura.

Namun, ketika kapal MT Andhika Arsanti berbendera Indonesia yang dinahkodai Emden beserta 27 anak buah kapal, sedang memindahkan 1.200 ton minyak mentah ke kapal MT Merlion Dua berbendera Saint Kitss And Nevis yang dinahkodai

Enus beserta delapan anak buah kapal di perairan Tanjung Kampeh Sei Sembilang Banyuasin, digerebek Subdit Gakkum Dit Polair Polda Sumsel, Rabu (23/6/2016) lalu.

"Muatan MT Andhika Arsanti berupa crude oil yang akan dikirim ke Pertamina UP III Plaju Palembang, sengaja mereka pindahkan ke kapal MT Merlion Dua dengan cara menyambung selang besar. Dari interogasi yang dilakukan, jika minyak ini akan mereka kirim ke Singapura," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova didampingi Dir Polair Kombes Pol Robinson dan Kasubdit Gakkum AKBP Zahrul, Senin (27/6/2016). (sripoku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.