Header Ads

BPS bayarkan Honor PCL-PML

Baturaja Radio - Badan Pusat Statistik (BPS) OKU , memenuhi janjinya. Yakni, jika pendataan sudah rampung , honor petugas sensus ekonomi akan dicairkan. Hal Itu terbukti Senin (27/6), hari perdana pencairan honor petugas sensus ekonomi ke kantor Pos Baturaja di jalan A Yani. "Pencairannya tidak bisa diwakilkan. Jadi yang bersangkutan langsung datang", ucap Kepala PT Pos Indonesia Baturaja, Donnirius Ibhar melalui Bagian Pemasaran, Dony Farzun. 

Dijelaskannya, untuk pencairan honor tersebut setiap petugas diberikan kemitraan oleh BPS OKU.  Untuk mendapatakan wesel tersebut, syarat yang harus dipenuhi yakni petugas melaporkan hasil kerjanya ke Badan Pusat Statistik. Selanjutnya , kalau memang hasil kerjanya selesai dan dinyatakannya benar, wesel tersebut baru diberikan BPS. "Wesel itu yang digunakan untuk mencairkan," katanya. 

Untuk diketahui , jumlah petugas sensus ekonomi OKU sebanyak 347 orang. Terdiri dari Petugas Monitoring Listing (PML) dan Petugas Cacah Lapangan (PCL). dari sisi tugas, honor petugas yang diterima juga berbeda . Untuk PML Rp 2,7 Juta dan PCL sekitar Rp 2,5 Juta / Orang. Diupayakan sebelum lebaran, pencairan sudah terealisasi semua. "Tapi tergantung dengan yang bersangkutan. Namun mudah- mudahan semuanya mencairkan sebab sekarang menghadapi lebaran. Kita siapkan dua loket untuk pencairan itu. Selain membawa wesel dari BPS juga fotocopy KTP," pungkasnya. (okuekspress)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.