Header Ads

Ketua DPR Berharap Konser Revolusi Pancasila Bisa Selamatkan Indonesia

Baturaja Radio  - Ketua DPR Ade Komarudin membuka konser Revolusi Pancasila gagasan Ahmad Dhani cs. Dalam sambutannya, Akom optimis event ini bisa menjadi salah satu langkah penyelamatan Indonesia dari kelupaan atas ideologi .

"Kami menyambut baik acara ini. Saya kira ini gerakan penyelamatan Indonesia dari segi pendekatan budaya," ujar Akom di Pustakaloka, Gedung DPR, Jakarta, Kamis, (26/5/2016).

"Belasan tahun bangsa ini telah melupakan Pancasila, dengan peringatan ini dengan pendekatan budaya Pancasila bisa menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia," imbuhnya.

Dalam pandangan Akom, Indonesia beberapa tahun ke belakang terjebak dalam situasi kurang baik. Ideologi-ideologi lain, kata Akom, justru mendominasi dalam berbagai hal.

"Saat ini ideologi kapitalisme justru menghegemoni. Kapitalisme dalam menyusun peraturan perundang-undangan di Indonesia juga terjadi. Ideologi ini sangat terasa hegemoninya. Untuk itu semoga ini menjadi salah satu sosialisasi yang baik," kata Akom.

Bagi Akom, masyarakat Indonesia harus kembali tetap terinspirasi dengan Pancasila. Konser seperti ini diharap Akom bisa berjalan rutin di gedung anggota dewan

"Pancasila harus kita jadikan sebagai patokan dalam berbangsa dan bernegara. Mudah mudaahan kerjasama ini bisa diterima," kata Akom.

Artis yang memeriahkan adalah Dewa 19, Ari Lasso, Judika, Virzha, Alex Rudiarth Hutajulu, Dewi Dewi, dan Mahadewi. Ada pula pertunjukan karya Franky Sahilatua bertajuk "Pancasila Rumah Kita". (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.