Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dinas Pendidikan Pastikan Seluruh Siswa Miliki Akta Kelahiran

Baturaja Radio - Untuk memastikan seluruh siswa di Kabupaten OKU Timur memiliki dokumen kependudukan atau akta kelahiran, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Timur bekerjasama dengan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil dalam pembuatan akta kelahiran.
 
Kerjasama antara dua SKPD tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Kecamatan Belitang dan dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD Kamis (26/5/2016).

“Kerjasama ini dalam rangka program pembuatan akta kelahiran yang berkaitan dengan data pokok pendidikan yang wajib selalu di uptade oleh sekolah. Pihak sekolah nantinya akan memberikan data kepada disdukcapil yang kemudian akan dilakukan pencetakan akta kelahiran,” katanya.

Dengan adanya kerjasama tersebut kata dia, maka antara ijazah dengan akta kelahiran siswa tidak akan berbeda sehingga kedepan bisa memudahkan para siswa ketika sudah selesai menempuh pendidikan.

“Jadi dengan adanya program ini seluruh siswa mulai dari SD hingga menengah atas dipastikan memiliki akta kelahiran. Mengenai mekanisme nanti akan dibahas lebih lanjut apakah petugas disdukcapil yang ke sekolah-sekolah atau seperti apa nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” kata Ali.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.