Header Ads

Komplotan Pencuri Kabel Ditangkap, Lulung Sindir soal Sabotase

Baturaja Radio - Polisi berhasil menangkap para pelaku pencurian kabel di Medan Merdeka Selatan.Gara-gara aksi pencurian komplotan ini, gorong-gorong jadi tersumbat sampah bungkus kabel hingga menyebabkan banjir.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung pun mengapresiasi kinerja jajaran Polda Metro Jaya berhasil menangkap komplotan itu.

"Kami sgt apresiasi kpd Polda Metro jaya atas terungkapnya pencurian kabel yg slama ini ada pihak yg menduga ada sabotase terjadinya banjir," tulis Lulung di akun Twitter pribadinya @halus24 seperti dikutip detikcom, Sabtu (12/3/2016).

Ucapannya itu seperti sebuah sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketika ada genangan air di Jalan Medan Merdeka Selatan, Ahok memang melempar kecurigaan dugaan soal adanya sabotase ini.

"Aku enggak tahu (soal Sabotase). Kalau aku bilang sabotase, dibully lagi," kata Ahok kala itu. Ahok sendiri tak mau pusing. Baginya yang penting saluran air sudah bersih dan tak ada lagi genangan air.

"Aku enggak mau pusing lah. Yang penting sudah enggak ada genangan, pusing amat," ucapnya.

Polisi saat ini memang masih bekerja melakukan penyelidikan kasus ini. Namun sejauh ini polisi belum ditemukan adanya unsur sabotase.

"Sampai dengan saat ini yang diungkap Ditkrimsus PMJ tidak ada dan belum ditemukan adanya unsur sabotase. Tapi yang ditemukan penyidik adalah pencurian pemberatan di bawah tanah berupa pencurian kabel-kabel di bawah tanah," kata Dir Krimsus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian juga telah menyebut bahwa kecil kemungkinan adanya sabotase.(detikNews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.