Header Ads

Syuting Klip 'Zapin Melayu', Lesti D Academy Rela Tinggal Ujian


Baturaja Radio - Lesti D Academy menggarap sebuah video klip yang mana merupakan single keduanya berjudul Zapin Melayu. Bertempat di Gedung PFN, Kawasan Otista, jakarta Selatan, ia menceritakan aktivitasnya pada hari itu.

"Hari ini Lesti sedang pembuatan video klip single kedua berjudul Zapin Melayu ciptaan Pak Ngah. Dia orang Malaysia yang menciptakan lagu-lagu Siti Nurhaliza seperti Cindai. Juga yang menciptakan lagu Laksamana Raja Di Laut yang dipopulerkan Iyeth Bustami," ucap Lesti di sela-sela syuting.

Ia rela meninggalkan ujiannya demi menyelesaikan video klip yang harus diselesaikan dengan segera ini. "Ini syuting aku izin padahal lagi UTS. Karena gak keburu waktunya, jadi minta izin besok susulan," kata cewek berusia 16 tahun ini.

Membawakan lagu bertema Melayu, konsep dalam video klip ini pun berada di rel yang sama. Dalam pengerjaannya, Lesti menggunakan kostum dan latar syuting yang disulap ala Melayu. "Aku juga pakai baju adat. Sementara backgroundnya mengingatkan dengan video klip Datuk Siti (Nurhaliza)," ujarnya tentang konsep klip.

Mendapatkan mandat membawakan lagu karangan komposer ternama seperti Pak Ngah, Lesti masih tidak dapat percaya. Ini merupakan kesempatan besar yang tidak datang pada semua orang.

"Masih nggak percaya diciptakan lagu oleh beliau. Di Malaysia aja katanya dia nggak sembarangan menciptakan lagu untuk penyanyi di sana. Ini aku diberi kesempatan besar yang nggak semua orang bisa dapat. "

Lagu Zapin Melayu ini dirasa sebagai satu tanggung jawab tersendiri oleh Lesti, apalagi ia mengatakan sedang belajar membawakan lagu bergenre seperti ini. "Iya, tanggung jawab besar karena lagunya lain dari yang lain. Ini lagunya pure Melayu, aku juga masih belajar. Dengan lagu ini aku berharap bisa mengembangkan referensi musik dangdut yang banyak macamnya," pungkasnya.(kapanlag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.