Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Baturaja Menuju Palembang Via Lubukbatang Longsor



Baturaja Radio - Jalan penghubung Baturaja-Palembang dekat SMA 11 Lubukbatang Kabupaten OKU longsor akibat tergerus hujan Sabtu (6/2/2016) dini hari.
Pondasi bawah flat duiker, pembatas got di atas anak Sungai Rarem Desa Lubukbatang Baru Kecamatan Lubukbatang mengalami longsor dengan lebar 4 M dalam 4 M dan panjang 7 M.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun arus lalu lintas melewati jalur tersebut terganggu.
“Awalnnya hanya longsor sedikit, namun karena terus dilewati kendaraan berat, lama kelamaan lonsor semakin besar,” terang warga setempat.

Untuk mengantisipasi kerusakan semakin parah, lalu lintas untuk sementara dialihkan menggunakan jalan alternatif jalan cor Batukuning-Kurup.
Kepala Dinas PU Bina Marga Ir H Helwan MM melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan H Muzaim ST MT yang dihubungi via telepon membenarkan longsornya jlaan penghubung Baturaja-Palembang. Upaya yang sudha dilakukan adalah member tanda-tanda dan megalihkan arus menggunakan jalan alternative.
“ Meskipun jalan longsor namun arus lalu lintas tidak terganggu, karena kita ada jalan alternative Batukuining-Kurup,” terang Muzaim. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.