Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tahun Ini Jatah Cpns Oku Dari Jalur Honorer

Baturaja Radio - Perihal penerimaan CPNS Ogan Komering Ulu (OKU) hingga awal tahun 2016 ini masih belum pasti. Formasi yang diajukan BKD OKU belum ada jawaban dari Kementerian PAN & RB maupun BKN.

Kepala BKD OKU Drs H Zandi Sholeh mengakui, jika hingga saat ini pihaknya belum mendapat kabar apakah ada penerimaan CPNS tahun 2016 atau tidak.

Jika OKU mendapat jatah formasi untuk menerima CPNS biasanya akan mendapat surat pemberitahuan secara resmi dari Kemen PAN & RB atau BKN.

"Kalau ada penerimaan pegawai kita akan diberitahu penjadwalannya kapan, termasuk jumlah formasi yang disetujui. Kenyataanya hingga saat ini kami belum menerima pemberitahuan itu, padahal bulan April 2015 lalu BKD sudah membuat usulan untuk penerimaan CPNS, tapi sampai sekarang belum ada kepastian," kata Zandi, Minggu (3/1).

Andai saja formasi OKU memang tersedia tahun ini, sesuai dengan arahan Bupati OKU H Maulan Aklil, pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu peluang tenaga honorer K2 yang masih tersisa 509 orang, kalaupun formasinya masih ada baru buka CPNS Umum.

Berangkat dari sinilah menurut Zandi dalam APBD 2016 pihaknya tidak mengajukan anggaran untuk perekrutan CPNS.

"Kalaupun pemerintah pusat menyetujui formasi yang kami usulkan pertengahan tahun lalu terpaksa kebutuhan dananya akan diajukan pada APBD OKU Perubahan nanti," imbuhnya.

Pj Bupati OKU H Maulan Aklil sebelumnya mengingatkan para honorer di sejumlah instansi serta lembaga Pemerintah OKU untuk memperjelas status pengabdiannya dengan cara melengkapi syarat administrasi.

"Saya ingatkan para honorer lengkapilah administrasi kepegawaian yang masih kurang, dalam waktu dekat saya akan lakukan pengecekan berkasnya, saya juga menjadwalkan ingin bertemu dengan para honorer, meski jabatan saya tersisa tinggal beberapa bulan lagi, masalah honorer ini pekerjaan rumah ( PR) berat bagi saya sebagai pimpinan" kata Molen.(rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.