Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Penampakan Burung-burung yang Dilepas Jokowi di Kebun Raya Bogor


Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo melepas ratusan burung di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/1/2016). Burung-burung itu dibelinya di Pasar Pramuka, Jakarta Timur kemarin.

"Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya," ucap Jokowi seperti yang dikutip detikcom dari akun Facebook resmi Jokowi, Minggu (3/1/2016).

Menurut Jokowi pelepasan ini dilakukan karena populasi burung sudah banyak berkurang. Jokowi mengatakan sering melepas ikan dan burung untuk menjaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan.   
Burung harus dilindungi dan jumlahnya diperbanyak. Melepas burung atau melepas ikan di sungai upaya kita merawat keseimbangan alam," katanya.

Berdasarkan keterangan di facebook resmi Jokowi tersebut, burung-burung yang dilepas Jokowi berjumlah 190 ekor. Ada burung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Semua berasal dari Pasar Pramuka.
 Pelepasan burung dilakukan dalam suasana santai, tanpa keprotokoleran. Bahkan, agenda ini tertutup dari media. Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pelepasan burung ini bukanlah kali pertama dilakukan Jokowi. Sebelumnya, pada Februari 2015 Jokowi melepas ratusan ekor burung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya burung, Jokowi juga pernah melepas ikan-ikan di aliran sungan Ciliwung dan Kebun Raya Bogor.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.