Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih

Bahan Rollade Tahu Daun Singkong :

· Tahu putih 300 gram
· Daun singkong rebus 100 gram ( setelah direbus tiriskan , lalu peras dan beri sedikit garam agar rasanya enak )
· Telur 2 butir ( 1 untuk campuran dan 1 butir lagi untuk pencelup )
· Bawang putih 1 siung ( haluskan )
· Kaldu bubuk rasa ayam 1 sachet kecil
· Garam secukupnya
· Gula pasir 1/4 sendok teh
· Merica bubuk 1/4 sendok teh

Cara Membuat Rollade Tahu Daun Singkong :

1. Pertama haluskan tahu , lalu campurkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dan bumbu-bumbu lainnya . aduk hingga rata , kemudian tambahkan 1 butir telur . aduk kembali hingga benar-benar rata .

2. Selanjutnya ambil selembar daun pisang atau plastik tebal yang lebar . lalu ratakan adonan tahu diatasnya , baru taruh daun singkong nya . tata hingga daun singkong rata menutupi adonan tahu . 

3. Setelah itu gulung dan bentuk adonan seperti lontong . lalu kukus kurang lebih selama 20 hingga 30 menit hingga matang . untuk satu adonan ini bisa dibuat menjadi 2 bungkus rollade . Jika sudah matang , lalu biarkan dingin .

4. Jika sudah terasa dingin baru dipotong-potong rollade dan celupkkan ke kocokan telur ( 1 butir telur yang sebagai pencelup atau bahan pelapis ) . goreng rollade dengan minyak yang panas dengan api yang kecil hingga berubah warna menjadi kuning keemasan . 

5. Angkat , tiriskan , Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih siap untuk disajikan .

Nyam-nyam gorengan jawa yang satu ini emang enak dan gurih banget ya . rasanya pas enak lezat karena penggunaan bumbunya yang pas . wajib di coba nih bun resep rollade tahu daun singkong yang satu ini . dijamin keluarga dirumah suka dan ketagihan :D hihihi

Oh iya , untuk bahan pencelupnya selain menggunakan kocokan telur , bunda juga bisa menggantinya dengan adonan terigu . jadi nanti hasilnya kaya mendoan kaya gitu bun . lalu buat daun singkongnya setelah direbus dan diperas bunda bisa langsung potong-potong kecil daun singkongnya kalau takut nanti pas motong rollade setelah dikukusnya berantakan . cari aman aja bun. (harianresep.blogspot.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.