Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Memilih Peralatan Makan untuk Anak

Baturaja Radio - Jika tidak tepat memilih peralatan makan anak-anak, hal ini akan berbahaya terhadap kesehatan fisik anak-anak, diharapkan kepada para orangtua untuk hati-hati dalam memilih peralatan makan anak-anak.

1. Peralatan makan berwarna

Bahan pewarna yang digunakan untuk gambar pada peralatan makan berbahaya terhadap kesehatan anak-anak. Misalnya bahan pewarna yang digunakan untuk melukis dalam wadah keramik, dimana bahan baku utamanya adalah glasir warna. Sementara glasir warna mengandung sejumlah besar timbal, makanan asam dapat melarutkan timbal dalam glasir, dan masuk ke dalam tubuh anak-anak bersama makanannya.

Contoh lain sumpit yang dicat, tidak hanya bisa melarutkan timbal ke dalam makanan, bahkan cat yang terkelupas bisa secara langsung meresap ke saluran pencernaan. Daya serap timbal anak-anak jauh lebih cepat 6 kali daripada orang dewasa. Jika kadar timbal di dalam tubuh anak-anak berlebihan, dapat memengaruhi perkembangan inteligensinya .

2. Peralatan makan yang tajam

Kemampuan orientasi dan keseimbangan anak-anak tidak begitu baik, menggunakan peralatan makan yang tajam rentan melukai bibir. Dan akan menyebabkan cedera luar jika tanpa sengaja anak-anak terjatuh .

3. Peralatan makan yang sulit dibersihkan

Misalnya noda minyak dan bakteri akan lebih mudah menempel pada peralatan makan dari bahan plastik saat dicuci, dan tidak bisa sterilisasi dengan suhu tinggi, karena itu, bahan plastik bukan peralatan makan yang ideal untuk anak-anak.(health.qq.com/jhn/yant)
Sumber : erabaru.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.