Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips Berkebun yang Minimalis untuk Pemula

 

Baturajaradio. com- Percantik rumah Anda dengan kebun yang minimalis. Kebun di halaman depan atau belakang rumah juga bisa membuat rumah lebih segar dan menenangkan penghuninya.

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar yang relatif tak memiliki lahan untuk berkebun di rumah. Kebun yang minimalis bisa dibuat dengan lahan yang terbatas di rumah.

1. Manfaatkan dinding atau pagar

    Manfaatkan area-area di rumah Anda. Anda bisa meletakkan tanaman di dalam                           ruangan yang dekat dengan sumber cahaya, misal dekat jendela.

    Anda juga bisa menempatkan pot di dinding, pagar atau menggunakan pot gantung yang         diisi berbagai tanaman.

2. Tambahkan tanaman berbunga

    Pilih tanaman dengan warna-warna cerah. Warna-warna ini bisa membuat kebun lebih             hidup dan memberi variasi di kebun minimalis Anda.

    Jika Anda tidak terlalu menyukai bunga dan ingin menanam sesuatu yang bisa digunakan         di dapur, Anda bisa menanam kucai, daun bawang, dan tomat.

3. Kontrol hama dan gulma

    Menanam sesuatu berarti Anda juga harus bersiap melawan berbagai macam hama dan            gulma. Jika gulma dibiarkan, ini bisa merusak kebun yang telah Anda bangun meskipun           hanya di lahan atau di atas pot-pot kecil. Periksa setiap pagi apakah ada tanda-tanda                  kerusakan oleh hama dan gulma.

4. Mengelompokkan tanaman

    Anda bisa mengelompokkan tanaman sesuai warna bunga atau jenis sayuran. Buatlah tema      yang menarik agar kebun kecil di rumah lebih rapi dan menarik.

5. Air

  Air adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi saat berkebun. Anda harus rajin                        menyirami   tanaman sesuai dengan kebutuhan. Buat juga sistem irigasi yang tepat agar tak     terjadi genangan yang bisa membuat akar membusuk.

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211229104209-277-739961/5-tips-berkebun-yang-minimalis-untuk-pemula



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.