Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips Memilih Perabot Rumah Tangga Terbaik

 



Baturaja Radio.com - Banyaknya jenis perabotan rumah tangga saat ini terkadang bisa bikin orang pening memilihnya. Apalagi sekarang teknologi semakin maju, tren desain interior minimalis juga terus berkembang, dan para produsen pun memasarkan produk-produknya dengan harga bersaing.

Maka agar Anda tak bingung, kami akan memberikan tips memilih perabot rumah tangga terbaik. Dengan tips ini diharapkan Anda bisa belanja kebutuhan barang-barang rumah tangga secara lebih cerdas dan hemat. Jadi, langsung saja ikuti tips kami berikut ini.

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Tips wajib dan paling utama saat membeli perabotan rumah tangga adalah sesuaikan dengan kebutuhan Anda dulu. Jangan membeli barang-barang kurang penting yang tidak Anda butuhkan atau jarang Anda pakai, kecuali budget Anda lebih-lebih. Anda harus bisa berhemat dalam berbelanja supaya budgetnya bisa dipakai untuk keperluan lain.

2. Periksa Bahan

Memilih bahan juga harus dilakukan dengan seksama. Bahan apapun sebenarnya bagus asal sesuai dengan fungsinya. Misalnya, kursi ottoman sebaiknya memiliki rangka kayu, bukan storage box yang bisa diduduki. Kursi ruang tamu sebaiknya pilih yang berbahan kayu, bukan plastik atau stainless steel. Sebaliknya, untuk kursi teras, pilih yang stainless atau plastik agar awet dan tahan panas atau tempias hujan.

3. Brand Menentukan Kualitas

Kita tentu tahu bahwa reputasi brand menentukan kualitas produknya. Brand-brand besar spesialis hardware alias perabot rumah tangga tentu tahu cara membuat produk berkualitas, meski harganya lebih mahal. Jika Anda ingin yang awet, cari saja barang-barang dari brand terkemuka agar terjamin kualitas dan kekuatannya.

4. Sesuaikan dengan Ruangan

Ini soal estetika dan sifatnya opsional. Agar perabotan yang Anda pilih terlihat bagus dan menyatu dengan interior rumah, sesuaikan dengan ruangan tempat Anda meletakkannya. Perhatikan bentuk dan ukuran ruangan, warna cat dinding, dan model perabotan di sekitarnya sebagai bahan pertimbangan. Semakin matching barang Anda, maka itu semakin bagus.

5. Pilih yang Compact

Perabotan rumah tangga sekarang didesain secara lebih compact alias ringkas agar lebih praktis dan menghemat ruangan.

Apalagi rumah-rumah jaman sekarang cenderung kecil dan minimalis, jadi barang-barang di dalamnya juga sebaiknya tidak terlalu besar. Maka setiap mencari barang rumah tangga, carilah model yang compact dan mudah disimpan.

Dan jangan lupa, carilah barang-barang yang mudah dibersihkan. Perabotan rumah apapun wajib dibersihkan dari debu dan kotoran agar tetap cantik. Tips memilih perabot rumah tangga terbaik seperti yang dijabarkan di atas bisa membantu Anda menemukan barang-barang kebutuhan secara lebih efektif dan efisien.

Agar Anda menemukan keleluasaan yang lebih besar dalam memilih barang, sebaiknya belanja saja secara online di marketplace besar seperti Shopee. Untuk memudahkan Anda berbelanja, di Shopee sudah tersedia fitur sortir barang, ulasan produk, obrolan, dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa berbelanja secara aman dan nyaman.


https://www.gatra.com/news-544792-gaya-hidup-5-tips-memilih-perabot-rumah-tangga-terbaik.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.