Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemda OKU Selatan Sumsel Ajukan Kawasan Wisata Danau Ranau Sebagai Kawasan Strategis Nasional


Baturajaradio.com --
Pemerintah Kabupaten (Pemkab)
 OKU Selatan, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan OKU Selatan Amroelian Thoni S.STP., mengikuti rapat koordinasi membahas perihal Raperda Provinsi dengan agenda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Dalam rapat yang bertempat di Ruang Rapat Banggar DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (7/12/2023) tersebut, Pemkab OKU Selatan mengajukan kawasan pariwisata Danau Ranau agar menjadi Kawasan Strategis Nasional (KSN).


"Kita mengajukan untuk kawasan Pariwisata Danau Ranau menjadi kawasan Strategis Nasional (KSN)," ujar Amroelian.


Pemkab OKU Selatan berhadap, dengan pengaturan tata ruang akan terwujudnya keterpaduan dalam penggunaan sumber daya alam dan sumber daya buatan yang dapat meningkatkan iklim investasi dan kemudahan berusaha dalam pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.


"Kemudian, jalan provinsi yang ada di OKU Selatan dari wilayah ruas jalan Martapura sampai dengan Perbatasan Lampung Barat untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional dan Bandara Banding Agung untuk segera direvitalisasi dalam mendukung pariwisata yang di OKU Selatan," tambahnya.


Menurutnya, hal ini dinilai perlu sebagai wadah tata ruang yang mengakomodir di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten /kota, sehingga tata ruang dapat terwujud dengan harmonis tertib dan sesuai.


"Tata ruang ini sangat penting karena diperlukan untuk semua pemangku kepentingan baik sosial budaya maupun kewilayahan," ujarnya.


Agenda rakor tersebut dikatakan membahas Raperda RTRW sebagai tindak lanjut mengenai RaperdaRTRW Provinsi Sumsel dan membahas persoalan batas wilayah Provinsi Sumsel yang belum terselesaikan.


"Raperda RTRW Provinsi Sumsel ini juga nantinya akan disinkronkan dengan kabupaten dan kota di wilayah Sumsel sehingga tercipta harmonisasi," tandasnya.



Sumber Artikel:: https://palembang.tribunnews.com/2023/12/07/pemda-oku-selatan-sumsel-ajukan-kawasan-wisata-danau-ranau-sebagai-kawasan-strategis-nasional.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.