Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

10 Makanan Kesukaan Anak yang Cocok Jadi Bekal

 



Baturaja Radio.com - Sebagai orang tua, pasti ingin memberikan asupan makanan yang bergizi. Salah satu caranya adalah dengan memasak sendiri makanan kesukaan anak agar tidak jajan sembarangan dan bisa lebih sehat. Lalu apa saja makanan favorit anak-anak yang cocok untuk dijadikan bekal?

10 Ide Makanan Bekal untuk Anak

1. Nasi Goreng

Salah satu makanan kesukaan anak kecil yang enak, mudah dibuat dan membuat kenyang adalah nasi goreng. Agar anak tidak bosan dengan makanan nasi goreng, Anda bisa menambahkan bahan makanan yang lain, seperti bakso, sosis, suwiran ayam atau berbagai macam sayuran.

2. Nugget

Makanan satu ini banyak dipilih oleh para orang tua untuk bekal anak karena mudah disiapkan. Anda bisa langsung menggorengnya dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Meskipun banyak nugget instan yang dijual dengan harga terjangkau, lebih baik Anda membuat nugget sendiri agar lebih sehat dan bersih.

3. Omelet

Telur adalah salah satu makanan kesukaan anak yang mudah dibuat dan dibeli dengan harga yang terjangkau. Salah makanan yang dibuat dari bahan makanan telur adalah omelet. Makanan ini dibuat dengan telur dan bahan pelengkap lain, seperti sosis, bakso, tomat dan bahan sayur lainnya.

4. Telur Dadar

Sama dengan omelet, telur dadar juga merupakan makanan yang cocok untuk bekal anak karena pembuatannya yang membutuhkan waktu singkat. Selain mudah, anak-anak juga banyak yang menyukai makanan berbahan telur. Agar lebih menarik lagi, Anda bisa membuat telur dadar dengan berbagai bentuk yang lucu dan tambahan hiasan.

5. Sosis

Bisa jadi makanan pelengkap atau menu utama, sosis cocok untuk dijadikan bekal makanan anak. Sosis juga mudah untuk diolah menjadi berbagai macam menu, seperti sosis goreng mentega, sosis asam manis dan lain sebagainya.

6. Roti Panggang

Selanjutnya, ada makanan yang membuat kenyang dan mudah untuk diolah, yaitu roti panggang. Selain membuat kenyang, makanan kesukaan anak ini juga memiliki asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak. Anda bisa membuat roti panggang dengan berbagai macam isian atau topping yang disukai oleh anak-anak.

7. Ayam Goreng

Salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak adalah ayam goreng. Makanan ini tidak hanya enak dan mudah dibuat tetapi juga memiliki gizi dan protein yang cukup tinggi. Agar lebih sehat, Anda juga bisa menggunakan minyak goreng yang aman dan sehat untuk anak.

8. Kentang Goreng

Kentang goreng bisa dijadikan makanan camilan yang sehat dan enak untuk anak. Anda bisa membuat bekal kentang goreng untuk camilan anak agar mereka tidak jajan sembarangan. Meskipun ada banyak kentang goreng kemasan yang dijual dengan harga yang terjangkau, akan lebih sehat jika Anda membuat sendiri kentang goreng dengan menggunakan minyak goreng agar lebih sehat.

9. Nasi Uduk

Selanjutnya, ada nasi uduk yang bisa jadi bekal yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, nasi uduk juga bisa membuat kenyang lebih lama dan memiliki asupan gizi yang baik untuk perkembangan mereka. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam lauk dan makanan pendamping yang sehat untuk anak.

10. Spaghetti

Makanan satu ini adalah salah satu makanan yang mudah untuk dibuat dan pasti disukai oleh anak-anak. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau dan mudah ditemui di minimarket terdekat. Anda juga bisa menambahkan makanan pelengkap lainnya, seperti daging, sosis atau seafood yang sehat dan enak.

Itu tadi adalah beberapa makanan kesukaan anak yang cocok untuk jadi bekal. Anda juga bisa membuatnya dengan mudah sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk membuatnya jadi lebih lezat, Anda bisa menambahkan bahan telur yang nikmat dan bergizi tinggi.

Maksimalkan Nutrisi dalam Makanan Kesukaan Anak

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anak, pastikan Anda menggunakan telur berkualitas, seperti Telur Indofarm. Telur Indofarm mengandung nutrisi dan omega 3 yang tinggi. Selain itu, Telur Omega 3 Indofarm juga dihasilkan secara organik, sehingga terbebas dari bahan kimia dan bakteri berbahaya.

https://sehatindofarm.com/blog/makanan-kesukaan-anak




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.