Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Harga Beras Hari ini di Baturaja Membumbung TInggi kualitas rendah hingga premium

 




Baturaja Radio.com - Harga beras di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus alami kenaikan.  Baik untuk beras kualitas rendah hingga premium.

Seperti harga beras biasa dari harga sebelumnya Rp11 ribu kini naik menjadi Rp 12.500 perkilogramnya.Kemudian untuk beras medium yang sebelumnya dibanderol Rp13 ribu perkilogramnya kini melonjak menjadi Rp14 ribu perkilogram.

Lalu untuk beras premium  dari harga sebelumnya berharga Rp14 ribu perkilogramnya, kini naik menjadi Rp 15 ribu perkilogram.

“Harga beras ini alami kenaikan sudah terjadi sejak sepekan terakhir,” kata salahsatu pedagang beras di Pasar baru Baturaja, Rini kepada OKU Ekspres, Rabu (6/9).

Menurut Rini, pihaknya terpaksa menaikkan harga. Lantaran harga beli di pabrik  juga alami kenaikan. “Kami langsung ambil dari pabrik di Belitang,” sambung Rini.

Rini sendiri belum mengetahui pasti penyebab harga beras alami kenaikan. “Tidak tahu kenapa bisa naik. Karena kami tidak beli langsung dengan petani. Biasanya, kenaikan harga terjadi jika ada gagal panen,” ucap Rini.

Akibat naiknya harga beras, ungkap Rini sangat berdampak pada omset penjualannya. Sebab, para pembeli mengurangi barang beliannya.

“Jika biasanya pembeli itu beli 25 kg hingga 30 kg, karena harganya naik jadi mengurangi menjadi 10 kg. Otomatis, pendapatan kami juga berkurang,” tambahnya.

Rini berharap, harga beras bisa kembali stabil, sehingga penjualan bisa kembali normal seperti sebelumnya. “Mudah-mudahan harga beras bisa kembali turun,” pungkas Rini. (ded/gus)

https://okes.disway.id/read/643580/harga-beras-hari-ini-di-baturaja-membumbung-tinggi-kualitas-rendah-hingga-premium

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.