Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan Ogan


Baturajaradio.com
-Tumpukan sampah terlihat menumpuk di bawah jembatan Ogan 2, Baturaja, Kabupaten OKU. Sampah didominasi dahan dan pohon bambu serta sebagian sampah rumah tangga.

Akibat tumbukan sampah tersebut sangat mengganggu pemandangan. Serta mencemari air sungai yang menjadi penghidupan masyarakat Kabupaten OKU.

“Tolong pihak terkait untuk bisa membersihkan tumpukan sampah ini. Selain mencemari sungai, juga membahayakan tiang jembatan. Bisa roboh kalau dibiarkan tak dibersihkan,” kata salahsatu warga Baturaja, Uni, Minggu (2/7).

Tumpukan sampah diduga karena kebiasaan masyarakat yang masih membuang sampah di sungai. 

Selain itu, juga diduga terjadinya penebangan hutan di daerah hulu.

Akibat perambahan hutan tersebut, sisa-sisa pohon hanyut terbawa arus sungai yang memang beberapa hari terakhir sedang naik. Lantaran terjadi hujan mengguyur Kabupaten OKU.

“Lihat saja, banyak sekali pohonnya. Pemerintah dan pihak terkait harus tegas dengan perambahan hutan. Sebab, bisa merusak lingkungan. Ini sangat merugikan masyarakat,” ungkap warga lain Eri.

Dugaan adanya perambahan hutan juga terlihat dari kualitas air Sungai Ogan yang saat ini sangat keruh. 

“Itu membuktikan daerah hulu ada perambahan hutan. Sehingga, tanah tergerus oleh air dan masuk ke sungai sehingga menyebabkan air Sungai Ogan sangat keruh jika terjadi hujan,” tambahnya. 

(https://okes.disway.id/read/641480/sampah-menumpuk-di-bawah-jembatan-ogan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.