Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KJRI Jeddah Sesalkan Coretan 'Depok' di Gua Hira: Kemungkinan Orang Indonesia


Baturajaradio.com --
Konsul Jenderal Republik Indonesia di Jeddah Eko Hartono menyayangkan adanya vandalisme di jalur pendakian Gua Hira, Arab Saudi. Vandalisme tulisan 'Depok' ini diduga dilakukan warga Indonesia.

"Iya, kami menyesalkan adanya tindakan segelintir orang, kemungkinan besar dari Indonesia, yang membuat coret-coret di area Gua Hira," ujar Eko saat dihubungi, Senin (24/7/2023).

Eko menyebut aksi vandalisme tersebut merupakan tindakan tidak terpuji. Tidak hanya vandalisme, Eko juga menyayangkan adanya sampah berserakan.

"Sungguh suatu tindakan yang tidak terpuji karena membuat tempat itu jadi terlihat kotor, apalagi ditambah sampah-sampah," tuturnya.

Ia lantas mengingatkan seluruh pihak khususnya jemaah Indonesia untuk menjaga kebersihan. Terlebih menurutnya Gua Hira merupakan tempat sakral sebagai lokasi turunnya Al-Quran.

"KJRI Jeddah senantiasa mengimbau semua pihak, termasuk jamaah Indonesia, agar menjaga kebersihan dan kerapian apalagi di tempat sakral seperti Gua Hira yang merupakan tempat turunnya ayat suci Al Quran," kata Eko.

Eko mengatakan dirinya mengetahui adanya vandalisme usai melihat video viral. Diketahui video viral tersebut berisi perjalanan menuju puncak Gua Hira, dalam perjalanan terlihat vandalisme bertuliskan nama-nama umum yang digunakan di Indonesia, serta tulisan 'Depok'.

Sumber artikel :: https://news.detik.com/berita/d-6839677/kjri-jeddah-sesalkan-coretan-depok-di-gua-hira-kemungkinan-orang-indonesia.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.