Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bahan Bakar Baru Diluncurkan, Jangan Kaget Segini Perkiraan Harganya


Baturajaradio.com
-  Anda sudah mengetahui, hari Ini produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru diperkanalkan. Namanya  Pertamax Green 95. 

Pengenalan produk baru tersebut dilakukan untuk pertama kalinya secara resmi ke masyarakat  Senin 24 Juli 2023 serentak di Jakarta dan Surabaya.

Ya Pertamax Green 95, produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru dari Pertamina.

Bahan bakar campuran antara Pertamax dan etanol 5% ini memiliki RON 95.

Perliternya harga Pertamax Green ? Sekitar Rp 13.500 per liter
 
Bahan bakar ini diluncrukan sebagai  langkah penting dalam transisi energi yang ramah lingkungan di Indonesia, dan merupakan bagian integral dari rencana Pertamina untuk mencapai target Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

Menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa produk baru ini merupakan langkah nyata Pertamina dalam mendukung capaian target Net Zero Emission (NZE) 2060.
 
"Produk ini adalah produk BBK hijau yang ramah lingkungan ," ujar Nicke.

 Pertamax Green 95 telah diluncurkan di Jakarta dan Surabaya pada 24 Juli 2023. 

Pertamax Green 95 menarik karena merupakan BBK ramah lingkungan yang menggunakan 5% bioetanol, sebuah bahan terbarukan, sebagai bahan bakunya. 

Ini merupakan produk hasil dari sinergi BUMN antara Pertamina dan PT Energi Agro Nusantara, anak usaha PT Perkebunan Nusantara X (Persero). 

Produk ini mampu melibatkan lebih dari 9000 petani tebu dalam proses pengembangannya, yang tentunya memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Dalam pemasaran produk ini, Pertamina berharap produk baru ini dapat diterima masyarakat dan berkontribusi dalam mendukung program pemerintah dalam mencapai target NZE 2060. 

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina terus berkomitmen untuk mendukung capaian Sustainable Development Goals (SDG's) dan menerapkan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) dalam seluruh operasionalnya.

(https://okes.disway.id/read/642133/bahan-bakar-baru-diluncurkan-jangan-kaget-segini-perkiraan-harganya/15)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.