Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wahai Masyarakat Baturaja Soal Lampu Merah Simpang Air Paoh, Begini Penjelasan Dishub OKU


Baturajaradio.com
- Traffic light berada di kawasan simpang empat desa air Paoh, kecamatan 
Baturaja timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dikeluhkan warga. 

Pasalnya, Lampu merah bereperan penting sebagai alat pengatur lalu lintas. Namun sejak Kamis, 22 Juni 2023 hingga kini Sabtu, 24 Juni 2023 tidak  berfungsi normal. 

Sehingga, kondisi lalu lintas di kawasan lampu merah desa air paoh tak teratur dan rawan kecelakaan lalu lintas akibat permasalahan tersebut. 

"Sudah dari Kamis, (22/6)  kemarin matinyo lampu itu, ngeri jugo kalu dak hati-hati takutnyo ado mobil besak ngebut, ini kan jalur lintas," cetus Sopian salah satu warga yang mengeluhkan kondisi tak berfungsinya traffic light. 

Dari hasil pantauan, tampak arus lalu lintas yang ada di lokasi lampu merah air paoh sangatlah rentan dengan kecelakaan.

Pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat tampak saling mendahului akibat dari tidak berfungsinya lampu merah (traffic light) jalur tersebut. Sabtu, 24 Juni 2023.

Sementara, Kepala dinas Perhubungan OKU Agus Salim, melalui staff teknisi menjelaskan bahwa kondisi tersebut sudah diketahui pihaknya.

Lambatnya penangan tersebut dikarenaka masih menunggu alat untuk mengganti kerusakaan hingga menyebabkan Traffic Light ini tak berfungsi.

"Perihal padamnya traffic light di simpang 4 air paoh kami infokan dari teknisi bahwa kami masih menunggu alat untuk pergantiannya,'' bunyi keterangan tersebut.

Dinas Perhubungan OKU juga menyampaikan penyebab masalah kerusakan sehingga lampu merah (traffic light) tak berfungsi.

"Karena pesawatnya rusak total disambar petir. Alatnya, dijadwalkan datang sore ini (24/6/2023) dan akan langsung diperbaiki, mohon maaf atas ketidaknyamannya," urainya. (Ded)


( https://okes.disway.id/read/641222/wahai-masyarakat-baturaja-soal-lampu-merah-simpang-air-paoh-begini-penjelasan-dishub-oku/15 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.