Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KESAL! PDAM di OKU Selatan Sering Mati, Warga Bikin Sumur Buatan Sendiri


Baturajaradio.com
- Sering kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih. Sejumlah warga di wilayah lingkungan VII Pasar Lama Ulu Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, OKU Selatan berujung kesal.

Warga pun mengambil tindakkan dengan berinisiatif membuat sumur secara swadaya tak jauh letaknya dari pelantaran sungai Komering dan Selabung, Selasa (13/6).

Sebuah kamera dipasang dalam kuburan dengan mayat

Kami TUTUP GUDANG! Samsung Galaxy S22 ultra seharga 1.857.000 IDR. Diskon hingga 70%

Pria itu memasang kamera video untuk melihat apa yang dilakukan pacarnya

Botak ini akan tumbuh dalam 30 menit !Tak Peduli Seberapa Parah Botak

Turun 23 Kg dengan Konsumsi sebelum Tidur selama Seminggu

Kami TUTUP GUDANG! Samsung Galaxy S22 ultra seharga 1.857.000 IDR. Diskon hingga 70%
Warga Muara dua  yang membuat sumur dipinggir sungai itu yakni, Boy dan Ujang beralasan kesal. Lantaran kerap terjadinya pemadaman yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) OKU Selatan yang disuplay ke Pasar Lama Ulu, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Makanya dengan adanya sumur dipinggir sungai itu, bisa untuk berjaga-jaga apabila nantinya PDAM Muara Dua masih terus mengalami kendala untuk menyuplai air bersih kepada Warga Kota Muara dua.

Dengan Adanya Sumur buatan tersebut dinilai  lebih efektif memenuhi kebutuhan sehari-hari antisipasi  PDAM yang kerap mati.

“PDAM ini sering mati. Jadi kami ada ide pembuatan sumur manual, dengan membuat sumur ini nantinya akan lebih lancar air yang didapatkan,” ucap Boy.

Saat disinggung, kenapa harus membuat sumur dipinggir sungai bahwa pihaknya mengaku hasilnya sangat memuaskan.

Ia menjelaskan, dengan pembuatan sumur dipinggir sungai ini dikarenakan seringnya PDAM mati jadi saya mempunyai ide dengan membuat sumur dipinggir sungai,” jelas Boy.

Ia menambahkan, pengerjaannya pun tidak sulit dan mudah dikerjakan, hanya dengan menggunakan sekop sudah bisa menggali pasir dan bebatuan yang ada dipinggir sungai ini. Prosesnya tidak lama dan bisa langsung bisa digunakan,”terang Boy.

Ujang warga yang sama menambahkan bahwa dengan susahnya mendapatkan air dari PDAM, sehingga pihaknya menunggu sampai malam dan bahkan tak kunjung juga mendapatkan air bersih.

“Kesal sering nunggu sampai mala. Eh malah tidak hidup, maka saya dan teman saya membuat sumur dipinggir sungai,” ungkap Ujang.

Dikatakan, dengan ide ini saya dan teman saya berhasil dan bisa mendapatkan air bersih sama yang didapat seperti sumur lainnya. Semenjak saya membuat sumur ini ada warga yang meminatinya dan ingin membuatnya,”bebernya.

Sementara itu, Danial juga menambahkan saya tertarik dengan ide ini kemudian saya langsung membuat sumur tersebut. Kemudian saya langsung menghubungi saudara Boy dan Ujang untuk minta dibuatkan sumur.

Sedangkan, Ijal salah satu warga setempat yang menyaksikan bahwa air yang dihasilkan cukup bagus sehingga membuat dirinya pun tertarik untuk membuat sumur yang sama.

“Setelah saya lihat hasilnya yang sangat bagus saya pun jadi ingin membuat sumur dipinggir sungai. Karena saya sangat membutuhkan air bersih buat keperluan sehari-hari,” tandasnya.

(https://okes.disway.id/read/640934/kesal-pdam-di-oku-selatan-sering-mati-warga-bikin-sumur-buatan-sendiri/15 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.